Wednesday, February 4, 2015

Menteri Anis Baswedan Meminta Guru Menjadi Teladan Bagi Muridnya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan hari ini memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional. Dalam upacara yang digelar di halaman Kemendikbud ini, sekitar 500 guru hadir mengenakan seragam batik hitam putih khas guru. Turut hadir pula siswa dari berbagai tingkat mengenakan seragam sekolah. (Baca: Hari Guru, Addie M.S. Diundang Menteri Anies)

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Ibu dan Bapak guru. Saya hormat, berterima kasih, dan bangga atas pengabdian Anda semua," kata dia dalam sambutannya, Selasa, 25 November 2014. (Baca: Federasi Guru Minta Kurikulum 2013 Dirombak)

Menurut Anies, pekerjaan rumah di bidang pendidikan amat banyak mulai dari status kepegawaian, kesejahteraan, dan hal lain. "Terlepas dari itu, pendidikan harus tetap berjalan dengan baik. Karena wajah masa depan ada di pundak Anda," kata Anies.

Ia juga meminta guru menjadi teladan bagi muridnya. "Karakter murid diajarkan melalui teladan. Tidak cukup hanya diajarkan melalui lisan dan tulisan," kata dia.

Seusai upacara, Anies menghampiri para guru untuk berfoto bersama. Ia juga menjabat tangan para guru yang hadir untuk menyampaikan rasa terima kasihnya. "Teruslah menjadi inspirasi bagi kami, murid-murid Anda," kata Anies.

(Sumber Tempo.co.id)

No comments:

Post a Comment